Venue Cabor Voli PON XX Papua Bakal Cetak Rekor MURI

Venue Cabor Voli PON XX Papua

Voli Indonesia – Venue cabang olahraga bola voli yang terdapat di Koya, Kota Jayapura, Papua yang disiapkan pada acara event Nasional Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2021 akan didaftarkan ke Museum Rekor Indonesia (MURI), sebab mempunyai beberapa kekhasan yang tidak dipunyai venue voli yang lain di Indonesia.

Memiliki 8 Lapangan

Kekhasan venue yang dibuat memakai budget APBD Propinsi Papua sejumlah Rp372 miliar lebih ini sebab mempunyai delapan lapangan, lapangan pemanasan di bawah tanah serta kekhasan yang lain lapangan voli pasir yang PON sebelumnya berlaga di pantai, tetapi di venue voli pasir PON Papua berlaga di atas gunung.

Plt. Kepala Dinas Olahraga dan Pemuda Propinsi Papua Alexander Kapisa, Rabu (16/09) mengatakan jika pemberiaan rekor MURI pada venue voli karena beberapa sarana yang komplet serta berstandar Internasional, ditambah cabang olahraga voli indoor mempunyai dua lapangan pemanasan serta tanding. Termasuk juga voli pasir mempunyai dua lapangan pemanasan serta dua lapangan tanding.

“Kita ingin daftarkan ke rekor MURI, sebab jadi venue bola voli salah satu yang mempunyai delapan lapangan. Serta khasnya itu lapangan pemanasannya ada di bawah tanah, tetapi sangat nyaman dan aman buat beberapa atlet untuk latihan sebelum berlaga di atas lapangan penting. Begitupun lapangan voli pasirnya yang ada di atas gunung,” tutur Kapisa.

Adanya rekor MURI karena venue berskala Internasional diikuti dengan prestasi cemerlang yang akan dicatatkan beberapa atlet Papua di PON XX Papua 2021. Ditambah lagi ini mengisyaratkan jika Papua yang dipilih untuk tuan-rumah benar-benar siap mengadakan PON dengan beberapa venue paling baik di Indonesia.

“Ini venue voli termegah di Indonesia serta cuma berada di Papua saja, dengan keelokan ini harus diiringi oleh prestasi yang oke. Saya ingin sampaikan jika Papua sangat siap serta tidak ada pesimis, serta kepada peserta lain jangan sangsi dengan persiapan Papua,” tutupnya.

Author: admin