Solskjaer Tegaskan Bakal Tetap Lakukan Rotasi Pemain

Solskjaer Tegaskan Bakal Tetap Lakukan Rotasi Pemain

Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer bisa memastikan bahwa dia tidak akan kapok dalam menerapkan rotasi pemain di tim utama Setan Merah, dimana hal tersebutlah yang menyebabkan MU tersingkir dari ajang FA Cup.

Sebagaimana diketahui, Manchester United bertandang ke markas Leicester City untuk memainkan babak perempat final Piala FA, Senin dinihari WIB (22/03).

Dalam pertandingan tersebut, Kelechi Iheanacho sukses membuka keunggulan bagi tuan rumah.

Mason Greenwood sempat membawa MU samakan kedudukan, sayangnya Iheanacho mencetak gol keduanya dan Youri Tielmans memastikan kemenangan tuan rumah 3-1.

Kekalahan tersebut secara otomatis membuat Manchester United tersingkir dari ajang tahunan ini.

Tentu saja, kegagalan tersebut disoroti publik, apalagi melihat keputusan pelatih Ole Gunnar Solskjaer yang menepikan beberapa pemain andalannya seperti Bruno Fernandes, Luke Shaw sampai Marcus Rashford.

Malahan, Pogba yang baru saja pulih dari cedera dimainkan sejak menit pertama, pun juga demikian Donny Van De Beek yang jarang diandalkan dalam laga-laga besar.

Para pengamat sepakbola menyebut bahwa Solskjaer telah melakukan keputusan yang salah, namun pria asal Norwegia tersebut memastikan bahwa Rotasi pemain akan tetap dilakukan pada laga-laga tertentu jika memang diperlukan.

“Saya akan melakukan hal yang sama lagi, perubahan perlu dilakukan. Kami tahu Paul [Pogba] tidak akan bertahan lebih dari satu jam dan saya tidak berpikir saya akan melakukan sesuatu yang berbeda. Apa yang terjadi di balik layar bukanlah tidak selalu diketahui,”

“Saya akan memulai tim yang sama lagi, kami merasa mereka [Pogba dan Van de Beek mampu bermain lebih dari 45 menit, mereka adalah pemain penting bagi kami, itu mengapa mereka bermain sejak awal,” ujar Solskjaer kepada BBC Sport.

Tidak sama seperti pemain lain, Bruno Fernandes yang memang tak turun sebagia starter mendapat kesempatan tampil di sepanjang babak kedua, mengenai itu Solskjaer pun memberikan penjelasannya.

“Dia telah memainkan satu pertandingan setiap tiga atau empat hari dan itu adalah kesempatan untuk memulai baik Donny dan Paul, tapi akumulasi permainan mungkin menyusul kami. Bruno ingin bermain dan terkadang Anda membuat keputusan untuk kepentingan tim.” tandasnya. Prediksi Pertandigan Bola liga liga dunia

Author: admin