Rivan Nurmulki, Atlet Voli Indonesia Yang Bermain di Jepang

Rivan Nurmulki

Atlet VoliRivan Nurmulki masuk set baru dalam profesi bola voli profesionalnya. Pemain berumur 25 tahun itu akan mengawali kiprahnya V.League Seksion 1 Jepang.

Rivan di Kontrak Jepang 1 Musim

Rivan Nurmulki Lapangan

Rivan Nurmulki akan menguatkan Nagano Tridents. Unggulan tim nasional voli Indonesia itu dikontrak 1 musim pertandingan.

Peraup 2x MVP Proliga itu telah ada di Jepang semenjak 3 Oktober 2020. Selesai jalani karantina sepanjang 14 hari, Rivan pada akhirnya mulai berlatih dengan beberapa rekannya di Nagano.

Sepanjang karantina, Rivan tidak kemana saja. Karenanya, pemain dengan tinggi 194 cm ini melepaskan 2 pertandingan awalnya Nagano di V.League Seksion 1 Jepang.

Bermain untuk pertama-tama di Jepang serta hadapi beberapa pemain voli hebat dunia, ia tidak punyai sasaran muluk. “Jika buat saat ini, saya hanya kasih yang terhebat saja,” tuturnya ke Liputan6.com.

Sebelumnya ke Jepang, Rivan sempat juga bermain untuk club Thailand Nakhon Ratchasima di Thai-Denmark Super League 2019. Bukan hanya bawa Nakhon juara, tetapi pemain didikan Surabaya Samator ini raih gelar MVP.

6 Fakta Mengenai Rivan

Rivan bawa serta Indonesia raih medali emas bola voli SEA Games 2019 di Filipina.

Rivan bawa Nakhon Ratchasima Juara Thai-Denmark Super League 2019 serta raih MVP.

Di tengah-tengah aktivitas bermain voli, Rivan menyempatkan diri liburan.

Kecuali olahragawan voli, Rivan meniti karier jadi polisi.

Rivan rupanya anak motor.

Rivan Nurmulki menikah dengan pacarnya Aprilia Cantik Puspitasari di Agustus 2020.

Author: Van